Saturday 13 February 2016

Pantai Pringjono Deretan Pantai di Gunung Kidul

Kalian semua pasti tahu kan pantai – pantai yang ada di Gunung Kidul itu banyak sekali dari ujung timur sampai ujung barat. Mulai dari pantai yang ramai sampai yang masih sepi. 

Kali ini aku akan memberitai ehh ehhh memberitahu denk tentang pantai yang masih tersembunyi yang berada di Gunung Kidul. Pantai ini namanya Pantai Pringjono yak. Pantai ini tidak jauh kok dari pantai Nguyahan dan pantai Ngobaran, kita cukup berjalan menyusuri bukit dan menuruni lembah saja. Tepatnya berada di Desa Kambitsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya berada disebelah barat Pantai Nguyahan. 

Kita bisa parkirkan motor atau mobil kita di area wisata Pantai Ngobaran atau Pantai Nguyahan. Kalo saran saya sich mendingan parkirnya di Pantai Nguyahan saja karena kalo parkirnya di Pantai Ngobaran berjalannya akan memakan waktu lebih lama dan jauh juga. Kita kalo mau ke Pantai Pringjono ini Cuma bayar parkir aja kok guys. Belum ada pengelolaannya, tapi mungkin dalam waktu dekat ini akan dibuka untuk umum. Soalnya jalannya baru dibuat dan akan dibuka. Kalo kalian belum tau pas nya pantai ini mendingan kalian tanya tanya penduduk sana deh biar g kesasar. 

Kita berjalan menyusuri jalan setapak di bukit sebelah barat pantai Nguyahan. Hati hati ya guys jalannya masih berbatu gitu. Tapi tak apa karena view yang ada disini sungguhlah indah. Disepanjang jalan kita dapat melihat pemandangan indah khas perbukitan elok yang masih alami. 


Dan kita juga akan melewati pertanian warga yang dominan dengan banyaknya pohon kelapa. Kayaknya enak banget nih panas panas minum kelapa muda. Untung saja kami bertemu dengan penduduk disekitar sana jadi kami bias meminta sedikit kelapanya dan bertanya Tanya tentang pantai yang berada di sekitar daerah sini. 

Setelah lelah kami terobati akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan karena sudah dekat sekali. Rasanya sudah tak sabar lagi. Akhirnya setelah sekian lama berjalan rasa lelah dan lapar pun mulai sirna ketika kita melihat indahnya pemandangan Pantai ini yang masih sepi sekali. 




Keheningan pun menyertai kami hanya deburan ombak dan kicauan burung serta nyanyian lagu kasih pepohonan yang terasa. Dan pada akhirnya kita hanya duduk termenung menikmatinya. Jam sudah menunjukkan pukul 12 waktunya makan siang. Kamipun berkumpul untuk makan siang bersama dipingiran pantai di sela sela tebing yang teduh. 

Terlihat disana pasir nya putih dan banyak karang karang dan biota laut yang masih mendiami pantai ini karena belum banyaknya orang yang datang kesini. Keunikan pantai ini adalah adanya batu besar yang menyerupai bentuk kepala burung. Indah sekali pokoknya pantai ini, ombaknyapun tidak begitu besar kok kalo mau berenang tidak bisa. Ini cocoknya untuk mencari ikan ikan hias gitu. Tapi ingat ya kawan jangan pernah merusak alam karena kalo bukan kita yang merawatnya siapa lagi. Oke makasih guys sudah mau membaca ataupun sekedar untuk melihat saja karna informasi itu perlu. Dan refreshing itu juga sangat membantu untuk menyegarkan fikiran dan mata buat kalian yang terlalu banyak kegiatan kegiatan. Tunggu update an terbaru saya ya.

No comments:

Post a Comment