Wednesday 17 February 2016

ATM (Air Terjun Melati) Keindahan Alam yang Tersembungyi di Wonogiri

Ahhhh kaya enak ni yha panas panas gini jalan jalan ke tempat yang adem adem. Ehhh g sengaja kakakku ngajak aku pergi ke tempat Air Terjun Melati letak nya pun tidak jauh dari rumah neneknya kakak saya.
Air Terjun Melati atau Grojogan Melati terletak di Dusun Melati, Desa Keloran, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Gak tanggung-tanggung ada 7 air terjun di Grojogan Melati. Air Terjun tersebut adalah :
1. Banyu Anjlok
2. Kedung Dhandang
3. Kedung Bunder
4. Kedung Turuk
5. Jurang Gandil
6. Kedung Ringin
7. Padusan

Rute yang kita lewati menuju kesana yaitu dari arah Solo - ke arah Wonogiri - sebelum terminal krisak ada pertigaan belok kanan - lurus-sampai ada pertigaan lagi ke kiri - setelah itu kalian bisa tanya tanya warga sekitar menuju ke air terjun tersebut.
Kami adalah anggota Republik Petualang kalian bisa melihat lebih detail ulasan cerita pengalaman kita di sini http://republikpetualang.blogspot.co.id.
Sampai juga kita di parkiran kita hanya dipungut biaya parkir saja cuma 2000 rupiah saja. Kalo buat masuk ke kawasan air terjun tersebut gratissss tiss tissss tapi untuk sekarang ini Tapi g tau lho yha kalo untuk yang akan datang.
Well well waktunya kita jelong jelong yha...oke...kalian siap!!!!. Seperti biasanya sebelum kita menuju air terjun kita terlebih dahulu melakukan ritual mau tau ritualnya seperti apa....?????kalo mau ikutan ajah sini sma kite kite xixixixixi.....dijamin gembel dah kalian hahahahah.......Ritual kita itu adalah foto bareng anggota Republik Petualang. Udah ah aku capek nihhh ketawa mulukk. Yuk kita segera menuju ait terjun itu. Jalan yang akan kita lewati menuju air terjun melati tidak lah sulit cuma kita menyusuri jalan setapak yang ada diarea sawah dan pekarangan warga sekitar dusun Melati ini. Orang disana ramah ramah kok tenang saja kalo kalian tersesat atau binggung tanya saja kepada penduduk disana. Udara yang masih sejuk masih terasa disini. Begitu banyaknya kupu kupu indah berterbangan kesana kemari. Begitu indah sekali segerombolan kupu kupu yang hinggap dirumput tak mau berpaling lagi, apa ini yha yang namanya alam yang belum terjamah oleh orang orang Alay.
Eheemmmm kurang lebih kita berjalan sekitar 20 menit kita sampai di air terjun yang pertama yaitu air terjun Banyu Anjlok. Waw....amazing sekali airnya jernih dan bagus banget. Disekitar air terjun inijuga terdapat 2 air terjun lainnya. Kalo soal namanya sich kita kita belom tau pasti namanya soalnya penduduksana g ada sich.

Lanjut lagi ya kita berjalan lagi masuk ke dalam hutan kayaknya sich soalnya ini tempat jalannya cuma setapak doank kok hembbbb. Pokoknya kalau kalian mau kesini tuh ya kalian harus siap siap saja bawa obat nyamuk bukan orang ketiga lho yha maksutnya itu buat menghindari gigitan nyamuk seperti autan atau yang lainnya.

Saturday 13 February 2016

Pantai Pringjono Deretan Pantai di Gunung Kidul

Kalian semua pasti tahu kan pantai – pantai yang ada di Gunung Kidul itu banyak sekali dari ujung timur sampai ujung barat. Mulai dari pantai yang ramai sampai yang masih sepi.

Kali ini aku akan memberitai ehh ehhh memberitahu denk tentang pantai yang masih tersembunyi yang berada di Gunung Kidul. Pantai ini namanya Pantai Pringjono yak. Pantai ini tidak jauh kok dari pantai Nguyahan dan pantai Ngobaran, kita cukup berjalan menyusuri bukit dan menuruni lembah saja. Tepatnya berada di Desa Kambitsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya berada disebelah barat Pantai Nguyahan.

Kita bisa parkirkan motor atau mobil kita di area wisata Pantai Ngobaran atau Pantai Nguyahan. Kalo saran saya sich mendingan parkirnya di Pantai Nguyahan saja karena kalo parkirnya di Pantai Ngobaran berjalannya akan memakan waktu lebih lama dan jauh juga. Kita kalo mau ke Pantai Pringjono ini Cuma bayar parkir aja kok guys. Belum ada pengelolaannya, tapi mungkin dalam waktu dekat ini akan dibuka untuk umum. Soalnya jalannya baru dibuat dan akan dibuka. Kalo kalian belum tau pas nya pantai ini mendingan kalian tanya tanya penduduk sana deh biar g kesasar.

Kita berjalan menyusuri jalan setapak di bukit sebelah barat pantai Nguyahan. Hati hati ya guys jalannya masih berbatu gitu. Tapi tak apa karena view yang ada disini sungguhlah indah. Disepanjang jalan kita dapat melihat pemandangan indah khas perbukitan elok yang masih alami.

Dan kita juga akan melewati pertanian warga yang dominan dengan banyaknya pohon kelapa. Kayaknya enak banget nih panas panas minum kelapa muda. Untung saja kami bertemu dengan penduduk disekitar sana jadi kami bias meminta sedikit kelapanya dan bertanya Tanya tentang pantai yang berada di sekitar daerah sini.

Setelah lelah kami terobati akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan karena sudah dekat sekali. Rasanya sudah tak sabar lagi. Akhirnya setelah sekian lama berjalan rasa lelah dan lapar pun mulai sirna ketika kita melihat indahnya pemandangan Pantai ini yang masih sepi sekali.

Keheningan pun menyertai kami hanya deburan ombak dan kicauan burung serta nyanyian lagu kasih pepohonan yang terasa. Dan pada akhirnya kita hanya duduk termenung menikmatinya. Jam sudah menunjukkan pukul 12 waktunya makan siang. Kamipun berkumpul untuk makan siang bersama dipingiran pantai di sela sela tebing yang teduh.

Terlihat disana pasir nya putih dan banyak karang karang dan biota laut yang masih mendiami pantai ini karena belum banyaknya orang yang datang kesini. Keunikan pantai ini adalah adanya batu besar yang menyerupai bentuk kepala burung. Indah sekali pokoknya pantai ini, ombaknyapun tidak begitu besar kok kalo mau berenang tidak bisa. Ini cocoknya untuk mencari ikan ikan hias gitu. Tapi ingat ya kawan jangan pernah merusak alam karena kalo bukan kita yang merawatnya siapa lagi. Oke makasih guys sudah mau membaca ataupun sekedar untuk melihat saja karna informasi itu perlu. Dan refreshing itu juga sangat membantu untuk menyegarkan fikiran dan mata buat kalian yang terlalu banyak kegiatan kegiatan. Tunggu update an terbaru saya ya.

Thursday 11 February 2016

Pantai Greweng Deretan Pantai di Gunung Kidul

PANTAI GREWENG

Hai sahabat petualang semua...... akhirnya setelah sekian lama bisa buat bahan blog lagy. Yeyy.....  yang suka banget yang namanya mantai kali ini aku akan beri tahu kalian salah satu pantai di daerah Gunung Kidul yang menurut saya indah banget dan wajib untuk dikunjungai kawan kawan semua.

Pantai ini sebenarnya letaknya tidak jauh banget kok, kalo kalian sudah tahu Pantai Wediombo yha di sekitaran bukit bukit itulah letak pantai nan indah itu. Ok lebih jelasnya ini simak yha.

Pantai Greweng tepatnya terletak di desa Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kami tempuh menuju kesana kurang lebih 2 jam kalo dari Solo.
Koordinat GPS nya : S8°11’52”E110°43’7”. Pantai lain yang berada di dekat Pantai Greweng ini yaitu Pantai Wediombo, Pantai Jungwok, Pantai Sadeng , Pantai Dadapan, Pantai Ngusalan dan Pantai Sedahan.
Tetapi kali ini saya akan ceritain pengalaman saya ke Pantai Greweng dulu yha....sabar atuk atuk nuw .....xixixixix...

Hari Minggu tanggal 7 Februari 2016 tepatnya pukul 07:00 kita berkumpul bersama sama teman teman walaupun cuma berlima sich karena yang lain pada sibuk n g bisa ikut yha mau gmana lagy. Rencana harus tetep jalan dunk yha.
Tak lupa sebelum kita berangkat melakukan ritual seperti biasanya. Cekrik cekrikkk .......
Jalan yang biasa dilalui dengan jalur Solo-Wonogiri karena jalannya yang lebih enak.
Sekitar pukul 09:00 kita sudah sampai di area parkir Wisata Pantai Wediombo. Sebelum kita memulai perjalanna yang lumayan menguras tenaga kita tanya tanya dulu dengan bapak tukang parkir sekaligus warga sekitar sana.

Bapak : "mau kemana?"
Kita terus jawab:" kita mau ke pantai greweng pak."
Bapak :" oh greweng yha kemaren sih banyak banget anak anak yang camping disini sih sekitar 30 orang ini motornya masih disini 15 orang yang lain sudah pulang. Kalo mau kesana nanti aku tunjukin jalannya."
Kita : "Baik Pak."
Dan pada akhirnya kita ditunjukkan jalannya, ternyata jalannya sama dengan menuju ke Pantai Jugwok bedanya kalo Jugwok lurus kalo Greweng ini belok ke kiri menyusuri jalan setapak yang becek dan penuh batu batuan.

Pada akhirnya dijalan kita cari hiburan kaya ulahku kaya gini nih. Cari kayu ehh malah buat hanger sendal yha secara spontan aku langsung teriak teriak donk yha kaya ibu ibu jualan gitu tuh. Parahnya tuh yha aku g sadar kalo ada pengunjung lain yang lewat mana cwo semua keless hadehhhh gua malah di sorakin tuh sama kakak kakak sayoooo. Padahal kan aku biasa aja tuhhh malu mahhh g lahhh.

Di perjalanan kita juga bisa menemukan sumber mata air yang begitu segar dan bening sekali. dan kita memutuskan untuk istirahat sejenak disini.

Akhirnya setelah kita berjalan sekitar 3 km sampai juga di pantai itu. Pantai ini unik sekali lho pertama lihat langsung disuguhi luasnya hamparan pasir putih dan aliran sungai air tawar yang langsung mengalir menuju laut.
Okey sobat sekalian makasih telah mau meluangkan waktu anda untuk sekedar melihat atau membacanya saja yang penting jangan lupa saja kemana pun kita pergi ingat slogan ini ya "TAK BOLEH MENINGGALKAN APAPUN SELAIN JEJAK TAK BOLEH MEMBAWA APAPUN SELAIN FOTO DAN TAK BOLEH NYAMPAH SEMBARANGAN YHA".
Ini hasil jepretan jepretan kami semoga berkenan.

Sunday 17 January 2016

BUKIT 7 KK PATUK GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA

BUKIT 7 KK

Ini bukan pertama kalinya aku pergi jalan - jalan ke daerah Jogja. Bisa dibilang sich sudah berkali kali, tetapi rasanya ngak cukup deh kalo cuma satu atau dua kali kita datang ke kota penuh panorama indah ini. Keelokan nya tak kan tertandinggi. Banyak sekali pantai pantai yang membuat kita lupa diri. Waktu yang lama pun terasa cepat sekali.

Dalam kesempatan kali ini saya akan mereview keindahaan alam yang ada di Jogja tepatnya di kawasan daerah Gunung Api Purba, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta.Dikawasan ini banyak sekali tempat tempat yang wajib Anda datangi seperti Embung Nglangeran.

Ini dia pemandangan yang diberikan kepada kami walaupun hujan membasahi pipi. Keindahan tetap ada walaupun kabut menerkanya. Untung saja kami sudah berada di bawah.
Ini dia lukisan batuan dan hijaunya pohon rindang yang berjajar indah di kawasan Gunung Api purba walau ini bukan berada di Puncak Gunung Api Purba melainkan di Puncak 7 KK.
Perjalanan kita tidak begitu mudah untuk mencapai puncak 7 KK itu. Kami harus berjalan dan hiking juga melewati pematang sawah dan tebing tebing tinggi yang berada di kawasan tersebut. Kita berjalan mula mula dari Embung Nglanggeran menelusuri jalan yang berada di sisi utara kawasan wisata Embung Nglanggeran terus kita menanjak melewati tebing dan batu batuan besar. Saking sepinya sampai sampai suara burung pun terdengar di telinga saya.Butuh 1,5 jam perjalanan kita walau persediaan air minum kita habis sebelum sampai di puncak. Sayang sekali ya saya tidak bisa memfoto jalan yang kita lalui ini soalnya panas terik sudah membakar kita dan medan juga tidak mendukung.

Dan akhirnya sampai juga kita ke tempat tujuan. Sesampai disana kami pun terbelalak takjub melihat pemandangan itu. Disepanjang mata memandang tersirat untaian untaian kata indah yang tiada henti kita lihat. Betapa besar ciptaan-Nya oleh karna itu guys kita wajib melestarikan alam ini menjaganya juga. Dari semua orang alay yang hanya dapat merusak. Alam ini bukan hanya untuk sekedar kita nikmati saja guys, kita juga pun harus mensyukurinya. Apa daya kita jika tak ada alam yang menjaga kita, kita mungkin tak kan jadi seperti ini. Udah ah guys, aku malah jadi sok sok an ceramah aja mau jadi ibu ustadzah kali yak tapi g mungkin aku kan galakkk.....wakakakakakak.....
ini dia view bukit 7 KK

Walaupun yang difoto bukan saya tapi tak apalah yang penting ini saya yang memfoto hehehehe.....kalo g ada saya g mungkin nyampek sini atuh ya....
ssssttttt no coment yha

ini dia hasil temuan saya dari anak anak alay yang nyampah sembarangan

Di puncak ini kita bisa melihat Embung Nglanggeran juga

Rasanya segar sekali menikmati udara yang masih alami dan sepi

Sudah dulu ya guys capek nih aku ngetiknya ini aja ngetiknya nyolong nyolong hehehehe....maklum lahhh gretongggg...
Tunggu cerita ku selanjutnya yha thanks sdah mau membacanya.